WangSit

Wuku Sinta Minggu Pahing 23 Oktober 2022 Kolaborasi Bisnis Peternakan

Gambar
Watugunung, gugur. Mitologi pawukon ( astrology ) kali ini akan membuka kembali pemaknaan atas rotasi waktu, karakter orang, dan karakter hari . Wuku Sinta adalah wuku ( zodiac ) pertama dalam siklus pawukon ( astrology ). Dalam urutan zodiak Yunani,  Wuku Sinta  setara dengan zodiak  Aries  yang menempati urutan pertama. ~ Manuskrip Pawukon ~ Masing-masing wuku juga mempunyai pasangan mitologis seperti halnya zodiak. Mitologi Yunani kuno menyatakan, zodiak Aries berpasangan dengan Dewa Ares, sedangkan mitologi pawukon memberikan gambar-gambar simbolik bahwa wuku Sinta berpasangan dengan Bathara Yamadipati.  Untuk mengetahui tanggal kelahiran Anda termasuk dalam siklus Wuku Sinta atau tidak, Anda bisa menghitung sendiri melalui situs  BabadBali.com .  Data kelahiran Anda secara otomatis akan terkonversi pada wuku tertentu.  Mitos Dewa Ares dan Bathara Yamadipati mempunyai kemiripan karakter yakni sama-sama berkarakter pencabut nyawa. Dewa Ares mencabut nyawa orang melalui pertempuran,

Minggu Wuku Dukut 19-25 April 2015: Bisnis Ternak, Tirakat, Melamar, Tebar Padi


Wuku Dukut, dewanya Batara Sakri. Durasi dari tanggal 19 April ~ 25 April 2015 (Minggu Pon ~ Sabtu Wage). 
Mpu Totok Brojodiningrat,
Kirab Budaya Nusantara di Kutai Barat, 
Kalimantan Timur 2015


Tanggal 19 April 2015 (Minggu Pon): Melakukan aktifitas penting tidak baik pada hari ini, akan tetapi baik untuk kulakan binatang ternak.

Tanggal 20 April 2015 (Senin Wage): wataknya hari Rahayu. Untuk bepergian banyak rejeki. Baik untuk bersedekah, akan sampai pada sasaran. Bayi yang terlahir pada hari ini banyak rejeki.

Tanggal 21 April 2015 (Selasa Kliwon): Sangat baik untuk melakukan tirakat. Untuk bepergian jauh tidak baik.

Tanggal 22 April 2015 (Rabo Legi): Wataknya Rahayu. Baik untuk kulakan dagangan. Membongkar bangunan juga baik. Akan tetapi tidak baik untuk Mantu, karena naasnya tanggal. 

Tanggal 23 April 2015 (Kamis Paing): Tidak baik untuk mantu. Akan tetapi untuk melamar dan membangun kembali tali persaudaraan yang terputus sangat baik.

Tanggal 24 April 2015 (Jum'at Pon): Wataknya Rahayu. Baik untuk menyebar benih padi dan bercocok tanam.

Tanggal 25 April 2015 (Sabtu Wage): hari ini Satriya Wirang, tidak baik untuk segala hal keperluan. Untuk bepergian tidak baik.

Bathara Sakri
Wuku Dukut dewanya Batara Sakri. Kayunya: Pandan. Tempat kediamannya sulit untuk diketahui, senang menyepi dan menyendiri. Burungnya: Ayam hutan. Disayangi para priyagung. Berperasaan sangat halus dan peka. Bisa menerima takdir yg Maha Kuasa. Untuk hal yang disenangi sangat boros, hemat untuk hal yang tidak disukai. Celakanya dikhianati di medan peperangan. Kolo di barat daya menghadap Timur laut. Dalam satu minggu saat wuku Dukut jangan berjalan jauh kearah Barat Daya.

Keris yang cocok untuk wuku Dukut antara lain: Keris dapur Kebo Lajer, keris dapur Kebo Teki, keris dapur Bethok yang memakai Sekar Kacang (seperti dalam Naskah Babad Rerengganing Karaton). Keris dapur Tebu Sauyun. Keris dapur Sangkelat. Keris dapur Pandawa Cinarita dan Pandawa Lare.

Lukisan Wuku Dukut
Wuku Dukut kali ini masuk dalam durasi Mongso Kasepuluh. Condronya: "Gedhong Minep Jroning Kalbu". Mangsane sato kewan podho meteng. Manuk manuk podho gawe susuh. Pari wis tumungkul. Bayi kang lahir ing mongso iki watakke kakon aten.





Komentar

Baca Juga:

Minggu WUKU PAHANG DAN FILOSOFI KERIS, 18-24 Januari 2015

Minggu Wuku Gumbreg, 7 -13 Juni 2015, Turunnya Wahyu Kepemimpinan di Ratawu

Minggu WUKU KURUWELUT (25-31 Januari 2015): SATRIA WIRANG dan TALI WANGKE: 25-31 Januari 2015

Minggu/Wuku Wuye 27 September-3 Oktober 2015: Berpasangan Ideal dalam Pilkada dengan Landhep-Kuningan, Bercincin Sunkist Borneo

Minggu Wuku Kulawu, 12-18 April 2015, Hari Baik Memutuskan UU dan Penetapan Hukum

Minggu Wuku Marakeh, 1-7 Februari 2015, Saat Membongkar Bangunan

Profil Mpu Totok Brojodiningrat

Minggu Wuku Maktal, 22-28 Februari 2015, Kehati-hatian dalam Investasi

Minggu Wuku Julung Pujud, 11-17 Januari 2015: Tumbuhnya Generasi Paripurna

Minggu Wuku Manahil, 8-14 Maret 2015, Memulai Tanaman Bunga dan Bisnis Properti