WangSit

Wuku Sinta Minggu Pahing 23 Oktober 2022 Kolaborasi Bisnis Peternakan

Gambar
Watugunung, gugur. Mitologi pawukon ( astrology ) kali ini akan membuka kembali pemaknaan atas rotasi waktu, karakter orang, dan karakter hari . Wuku Sinta adalah wuku ( zodiac ) pertama dalam siklus pawukon ( astrology ). Dalam urutan zodiak Yunani,  Wuku Sinta  setara dengan zodiak  Aries  yang menempati urutan pertama. ~ Manuskrip Pawukon ~ Masing-masing wuku juga mempunyai pasangan mitologis seperti halnya zodiak. Mitologi Yunani kuno menyatakan, zodiak Aries berpasangan dengan Dewa Ares, sedangkan mitologi pawukon memberikan gambar-gambar simbolik bahwa wuku Sinta berpasangan dengan Bathara Yamadipati.  Untuk mengetahui tanggal kelahiran Anda termasuk dalam siklus Wuku Sinta atau tidak, Anda bisa menghitung sendiri melalui situs  BabadBali.com .  Data kelahiran Anda secara otomatis akan terkonversi pada wuku tertentu.  Mitos Dewa Ares dan Bathara Yamadipati mempunyai kemiripan karakter yakni sama-sama berkarakter pencabut nyawa. Dewa Ares mencabut nyawa orang melalui pertempuran,

Minggu Wuku Sinta, 3-9 Mei 2015, Membuka Peternakan Skala Besar



Mpu Totok Brojodiningrat, memegang keris Bali bersejarah (Ki Baro Kumandang),
bersama dengan Pande Suteja Neka, pemilik Museum Neka Ubud Bali.
Pusaka karya Mpu Rudaya dari Banjar Jasri Kerajaan Karang Asem Bali.


Wuku Sinta. Dewanya Batara Yamadipati. (Dewa pencabut nyawa). Durasi wuku Sinta dari tanggal 03 Mei 2015 sampai dengan 09 Mei 2015 ( Minggu paing ~ Sabtu Pon).

Tanggal 03 Mei 2015 (Minggu Paing): wataknya Rahayu. Baik untuk membuka peternakan berskala besar. Untuk memulai usaha dagang baik.

Lukisan Wuku Sinta

Tanggal 04 Mei 2015 (Senin Pon): hari ini adalah Sampar Wangke. Pantangan untuk bersenggama. Pantangan untuk memotong bambu dan pohon yang banyak mengandung pathi (tepung), akan mudah dimakan bubuk atau rapuh. Baik untuk memulai membuka lahan pertanian. Baik untuk mencari buruan.

Tanggal 05 Mei 2015 (Selasa Wage): Tidak baik untuk memulai suatu usaha, jangan memulai suatu pergerakan atau kegiatan yang sifatnya khusus.

Tanggal 06 Mei 2015 (Rabo Kliwon): wataknya Rahayu. Baik untuk bepergian mencari nafkah dll. Orang yang punya niyat jahat apapun bentuknya akan kandas.

Tanggal 07 Mei 2015 (kamis Legi): Sangat baik untuk pengobatan mata. Baik untuk memulai usaha khususnya bahan sandang pangan. Untuk mulai masuk bekerja sangat baik, disayang atasan dan rekan kerja.

Tanggal 08 Mei 2015 (Jum'at Paing): hari ini Bangas Padewan, pantangan untuk mantu atau melangsungkan pernikahan. Tidak baik untuk segala keperluan dan kepentingan. Tapi bagus untuk memasang jebakan.

Tanggal 09 Mei 2015 (Sabtu Pon): Baik untuk memulai usaha perkebunan. Baik untuk menanam ubi ubian dan baik untuk segala keperluan.

Wuku Sinta, dewanya Batara Yamadipati (dewa pencabut nyawa). Kayunya: pohon Gendhayakan. Wataknya: bisa menjadi pelindung orang yang sedang menderita sakit. Burungnya: Gagak. Peka terhadap wangsit atau pertanda alam. Memiliki kemuliaan dalam hidupnya. Wuku Sinta: Wulan "Wulan Karahinan".  Kelemahannya: pada usia setengah tua, bisa kena celaka, hati-hatilah di tengah perjalanan.  Kolo berada di Timur laut menghadap selatan. Dalam tujuh hari dari tanggal 03 Mei ~ 09 Mei 2015 (Minggu paing ~ Sabtu Pon) hindari perjalanan jauh kearah Timur Laut.

Bathara Yamadipati

Wuku Sinta keris yang cocok adalah: Keris dapur Jalak Ngore, keris dapur Jalak Sangu Tumpeng, keris dapur Jalak Dhindhing, keris dapur Jalak Tilam Sari, keris dapur Condong campur, keris dapur Panimbal.

Wuku Sinta kali ini masuk dalam Mongso Dhesta. Candrane: "Sotya Sinoro wedi". Mangsane manuk podho ngloloh. Bayi kang lahir ing mongso iki watakke climut.


Komentar

Baca Juga:

Minggu WUKU KURUWELUT (25-31 Januari 2015): SATRIA WIRANG dan TALI WANGKE: 25-31 Januari 2015

Minggu WUKU PAHANG DAN FILOSOFI KERIS, 18-24 Januari 2015

Minggu Wuku Gumbreg, 7 -13 Juni 2015, Turunnya Wahyu Kepemimpinan di Ratawu

Minggu/Wuku Wuye 27 September-3 Oktober 2015: Berpasangan Ideal dalam Pilkada dengan Landhep-Kuningan, Bercincin Sunkist Borneo

Minggu Wuku Kulawu, 12-18 April 2015, Hari Baik Memutuskan UU dan Penetapan Hukum

Minggu Wuku Marakeh, 1-7 Februari 2015, Saat Membongkar Bangunan

Profil Mpu Totok Brojodiningrat

Minggu Wuku Maktal, 22-28 Februari 2015, Kehati-hatian dalam Investasi

Minggu Wuku Julung Pujud, 11-17 Januari 2015: Tumbuhnya Generasi Paripurna

Minggu Wuku Manahil, 8-14 Maret 2015, Memulai Tanaman Bunga dan Bisnis Properti