WangSit

Wuku Sinta Minggu Pahing 23 Oktober 2022 Kolaborasi Bisnis Peternakan

Gambar
Watugunung, gugur. Mitologi pawukon ( astrology ) kali ini akan membuka kembali pemaknaan atas rotasi waktu, karakter orang, dan karakter hari . Wuku Sinta adalah wuku ( zodiac ) pertama dalam siklus pawukon ( astrology ). Dalam urutan zodiak Yunani,  Wuku Sinta  setara dengan zodiak  Aries  yang menempati urutan pertama. ~ Manuskrip Pawukon ~ Masing-masing wuku juga mempunyai pasangan mitologis seperti halnya zodiak. Mitologi Yunani kuno menyatakan, zodiak Aries berpasangan dengan Dewa Ares, sedangkan mitologi pawukon memberikan gambar-gambar simbolik bahwa wuku Sinta berpasangan dengan Bathara Yamadipati.  Untuk mengetahui tanggal kelahiran Anda termasuk dalam siklus Wuku Sinta atau tidak, Anda bisa menghitung sendiri melalui situs  BabadBali.com .  Data kelahiran Anda secara otomatis akan terkonversi pada wuku tertentu.  Mitos Dewa Ares dan Bathara Yamadipati mempunyai kemiripan karakter yakni sama-sama berkarakter pencabut nyawa. Dewa Ares mencabut nyawa orang melalui pertempuran,

Minggu Wuku Manahil, 8-14 Maret 2015, Memulai Tanaman Bunga dan Bisnis Properti

Mpu Totok Brojodiningrat
Padepokan Keris Brojodiningrat






Wuku Manail, dibawah pengaruh Batara Citragatra. Lama rotasi 7 hari. Dari tanggal 08 Maret ~ 14 Maret (Minggu Legi ~ Sabtu Paing) 2015.

Simbol Rotasi Wuku Manail/Manahil
"Bathara Kala ada di Tenggara"

Tanggal 08 Maret (Minggu Legi) 2015: Tidak baik untuk punya hajad besar seperti pengantin, pindahan rumah, memulai suatu usaha/bisnis baru. Tapi untuk memburu orang yang melakukan kejahatan mudah berhasil.

Tanggal 09 Maret (Senin Paing) 2015: Sangat baik untuk memulai menanam tanaman bunga, untuk melakukan perjalanan bisnis baik, banyak mendulang untung. Hari ini wataknya Rahayu.

Tanggal 10 Maret (Selasa Pon) 2015: Sebaiknya menghindari perjalanan penting/bisnis. Tidak baik, akan cenderung banyak kendala dikemudian hari.

Tanggal 11 Maret (Rabo Wage) 2015: Sangat baik untuk memulai menanam Cikal/bibit pohon kelapa, akan berbuah maksimal dan durasi berbuahnya akan lebih lama. Sangat baik untuk berbisnis pangan maupun sandang, cenderung mendulang keuntungan.

Tanggal 12 Maret (Kamis Kliwon) 2015: Tidak baik untuk bepergian urusan penting juga urusan bisnis.

Tanggal 13 Maret (Jumat Legi) 2015: Baik untuk urusan bisnis properti. Untuk bepergian urusan bisnis baik. Akan tetapi hari ini adalah Satriya Wirang, sebisa mungkin menghindari hajadan mantu/penganten. Pindahan rumah, memulai pekerjaan bangunan gedung dan lain-lain.

Tanggal 14 Maret (Sabtu Paing) 2015: Sangat bagus untuk memulai mencari lahan yang digunakan untuk perumahan. Baik untuk memulai menanam pohon pisang, polo kapendhem (seperti ketela, ubi dan sejenisnya). Untuk bisnis Agrobisnis sangan baik.

Wuku Manail, dewanya Batara Citragatra: Kayunya pohon Tigaron: sedikit manfaatnya. Burung: Sepahan, makannya serba enak. Memiliki firasat yang tajam. Perintahnya dingin, artinya harus terlaksana apa yang diinginkannya. Pembawaannya selalu curiga. Apes/celakanya: Terkena Besi. Kolo/halangan: di Tenggara. Selama 7 hari dari tanggal 08 Maret ~ 14 maret (Minggu Legi ~ Sabtu Paing) 2015, individu yang terlahir dalam rotasi Wuku Manail sebaiknya jangan melakukan perjalanan jauh ke arah Tenggara.

Simbol Padewan Wuku Manahil
Bathara Citragatra

Wuku Manail cenderung cocok dengan keris: Dhapur Pudhak Sategal, dhapur Campur bawur, dhapur Kebo Lajer, dhapur Sempono Kinjeng.

Wuku Manail dalam minggu ini masuk dalam rotasi Pranotomongso Kasongo.
Condronya: "Wedharing Wacana Mulya" Mongso gangsir ngenthir, gareng ngereng. Pari mrekatak. Bayi lahir ing mongso iki watakke ngembreh. Ora duwe. 
Artinya: Terbukanya ungkapan rasa ingin hidup mulia. Akan tetapi hanya sebatas pada wacana saja, banyak terjadi janji janji manis yang tidak bisa diwujudkan, bak nyanyian kutu kutu walang atogo (hewan kecil yang mengeluarkan bunyi-bunyianan dimalah hari) sebagai penghantar tidur para penghuni bumi setelah disuguhi dongengan yang memukau. Bayi yang terlahir pada mongso ini wataknya boros.



Komentar

Baca Juga:

Minggu WUKU KURUWELUT (25-31 Januari 2015): SATRIA WIRANG dan TALI WANGKE: 25-31 Januari 2015

Minggu WUKU PAHANG DAN FILOSOFI KERIS, 18-24 Januari 2015

Minggu Wuku Gumbreg, 7 -13 Juni 2015, Turunnya Wahyu Kepemimpinan di Ratawu

Minggu/Wuku Wuye 27 September-3 Oktober 2015: Berpasangan Ideal dalam Pilkada dengan Landhep-Kuningan, Bercincin Sunkist Borneo

Minggu Wuku Kulawu, 12-18 April 2015, Hari Baik Memutuskan UU dan Penetapan Hukum

Minggu Wuku Marakeh, 1-7 Februari 2015, Saat Membongkar Bangunan

Profil Mpu Totok Brojodiningrat

Minggu Wuku Maktal, 22-28 Februari 2015, Kehati-hatian dalam Investasi

Minggu Wuku Julung Pujud, 11-17 Januari 2015: Tumbuhnya Generasi Paripurna