WangSit

Wuku Sinta Minggu Pahing 23 Oktober 2022 Kolaborasi Bisnis Peternakan

Gambar
Watugunung, gugur. Mitologi pawukon ( astrology ) kali ini akan membuka kembali pemaknaan atas rotasi waktu, karakter orang, dan karakter hari . Wuku Sinta adalah wuku ( zodiac ) pertama dalam siklus pawukon ( astrology ). Dalam urutan zodiak Yunani,  Wuku Sinta  setara dengan zodiak  Aries  yang menempati urutan pertama. ~ Manuskrip Pawukon ~ Masing-masing wuku juga mempunyai pasangan mitologis seperti halnya zodiak. Mitologi Yunani kuno menyatakan, zodiak Aries berpasangan dengan Dewa Ares, sedangkan mitologi pawukon memberikan gambar-gambar simbolik bahwa wuku Sinta berpasangan dengan Bathara Yamadipati.  Untuk mengetahui tanggal kelahiran Anda termasuk dalam siklus Wuku Sinta atau tidak, Anda bisa menghitung sendiri melalui situs  BabadBali.com .  Data kelahiran Anda secara otomatis akan terkonversi pada wuku tertentu.  Mitos Dewa Ares dan Bathara Yamadipati mempunyai kemiripan karakter yakni sama-sama berkarakter pencabut nyawa. Dewa Ares mencabut nyawa orang melalui pertempuran,

Minggu Wuku Kurantil, 24-30 Mei 2015, Kehati-hatian Berniaga, Antisipasi "Nuju Pati"

Mpu Totok Brojodiningrat,
Kirab Pusaka untuk Karaton Pasir Luhur,
Banyumas Purwokerto, Jateng

Wuku Kurantil, Dewa Bumi Batara Langsur. Durasi dari tanggal 24 Mei 2015 ~ 30 Mei 2015 (minggu pon ~ Sabtu Wage).

Tanggal 24 Mei 2015 (Minggu Pon): Untuk mencari jodoh baik. Akan tetapi untuk segala kegiatan dan kerja tidak baik.

Tanggal 25 Mei 2015 (Senin Wage): Untuk bepergian penting tidak bagus, jauh dari apa yang menjadi harapan. Segala kerja tidak baik, tapi untuk melakukan perburuan baik.

Tanggal 26 Mei 2015 (Selasa Kliwon): Untuk bepergian banyak sekali aral melintang, karena hari ini adalah Nuju Pati. Banyak segala kehendak yang tidak kesampean.

Tanggal 27 Mei 2015 (Rabu Legi): Tidak baik melakukan hal penting seperti Pernikahan, boyongan, memulai membangun rumah atau gedung fasilitas umum. Akan tetapi untuk berniaga baik.

Bathara Langsur, Wuku Kurantil
Tanggal 28 Mei 2015 (Kamis Paing): Hari ini adalah Nuju Pati. Banyak terjadi kecelakaan dijalan, banyak orang kesakitan. Untuk bepergian banyak mendapatkan musuh baru.

Tanggal 29 Mei 2015 (Jumat Pon): Hari ini Naasing Tanggal Bangas Padewan. Tidak baik untuk Mantu, boyongan rumah, memulai membangun rumah dan gedung fasilitas umum. Banyak terjadi kecelakaan, tidak baik untuk bepergian.

Lukisan Wuku Kurantil
Tanggal 30 Mei 2015 (Sabtu Wage): Hari ini bertepatan dengan Satriya Wirang, Tidak baik untuk Mantu. Akan tetapi baik untuk segala kegiatan. Memancing akan mendapatkan hasil maksimal.

Wuku Kurantil, dibawah pengaruh Batara Langsur. Kayunya: ingas. Watak: Cepat panas dan emosi hatinya, akan tetapi juga akan sangat cepat mereda emosinya. Burungnya: Slinditan, untuk berdiam diri tidak betah. Gedungnya menengadah keatas, artinya: Sangat boros. Senang menghabur hamburkan uang dengan keperluan yang tidak jelas. Memiliki kemuliaan dan kehormatan. Wuku Kuranti Anggara kasih Nuju Wogan, artinya: Tidak tetap pada pendirian. Bilahi/celakanya bila Memanjat. Kolo/Apesnya: Berada di Bawah menghadap ke atas. Wuku Kurantil selama tujuh hari, dari tanggal 24 Mei 2015 ~ 30 Mei 2015, Seyogyanya Jangan Memanjat.

Wuku Kurantil keris yang cocok: Keris dapur Bethok, keris dapur Kebo Lajer, keris dapur Kebo Teki, keris dapur Tebu Sauyun, keris dapur Sangkelat, keris dapur Pandawa.

Wuku Kurantil kali ini masih masuk durasi Mongso Dhesta. Candraning Mongso: "Sotya Sinara Wedi". Mangsane manuk podho ngloloh. Bayi lahir mongso iki watakke climut.

Komentar

Baca Juga:

Minggu WUKU KURUWELUT (25-31 Januari 2015): SATRIA WIRANG dan TALI WANGKE: 25-31 Januari 2015

Minggu WUKU PAHANG DAN FILOSOFI KERIS, 18-24 Januari 2015

Minggu Wuku Gumbreg, 7 -13 Juni 2015, Turunnya Wahyu Kepemimpinan di Ratawu

Minggu/Wuku Wuye 27 September-3 Oktober 2015: Berpasangan Ideal dalam Pilkada dengan Landhep-Kuningan, Bercincin Sunkist Borneo

Minggu Wuku Kulawu, 12-18 April 2015, Hari Baik Memutuskan UU dan Penetapan Hukum

Minggu Wuku Marakeh, 1-7 Februari 2015, Saat Membongkar Bangunan

Profil Mpu Totok Brojodiningrat

Minggu Wuku Maktal, 22-28 Februari 2015, Kehati-hatian dalam Investasi

Minggu Wuku Julung Pujud, 11-17 Januari 2015: Tumbuhnya Generasi Paripurna

Minggu Wuku Manahil, 8-14 Maret 2015, Memulai Tanaman Bunga dan Bisnis Properti