WangSit

Wuku Sinta Minggu Pahing 23 Oktober 2022 Kolaborasi Bisnis Peternakan

Gambar
Watugunung, gugur. Mitologi pawukon ( astrology ) kali ini akan membuka kembali pemaknaan atas rotasi waktu, karakter orang, dan karakter hari . Wuku Sinta adalah wuku ( zodiac ) pertama dalam siklus pawukon ( astrology ). Dalam urutan zodiak Yunani,  Wuku Sinta  setara dengan zodiak  Aries  yang menempati urutan pertama. ~ Manuskrip Pawukon ~ Masing-masing wuku juga mempunyai pasangan mitologis seperti halnya zodiak. Mitologi Yunani kuno menyatakan, zodiak Aries berpasangan dengan Dewa Ares, sedangkan mitologi pawukon memberikan gambar-gambar simbolik bahwa wuku Sinta berpasangan dengan Bathara Yamadipati.  Untuk mengetahui tanggal kelahiran Anda termasuk dalam siklus Wuku Sinta atau tidak, Anda bisa menghitung sendiri melalui situs  BabadBali.com .  Data kelahiran Anda secara otomatis akan terkonversi pada wuku tertentu.  Mitos Dewa Ares dan Bathara Yamadipati mempunyai kemiripan karakter yakni sama-sama berkarakter pencabut nyawa. Dewa Ares mencabut nyawa orang melalui pertempuran,

Minggu Wuku Landhep, 10-16 Mei 2015, Memulai Usaha Otomotif, Deteksi Sumber Tambang

Mpu Totok Brojodiningrat, Talk Show di Radio Kutai Barat,
Kirab Budaya Nusantara Kutai Barat Kaltim (2015)

Wuku Landhep, dewanya Batara Mahadewa. Durasi dari tanggal 10 Mei 2015 sampai dengan 16 Mei 2015 (Minggu Wage ~ Sabtu Kliwon).

Tanggal 10 Mei 2015 (Minggu Wage): Baik sekali untuk memulai usaha, khususnya usaha Perbengkelan dan jasa Pertukangan. Baik untuk mencari jodoh dan mencari tenaga kerja.

Tanggal 11 Mei 2015 (Senin Kliwon): Baik untuk memulai usaha perbengkelan dan Otomotif. Hari ini bertepatan dengan hari Satriya Wirang, hati-hati didalam mengambil langkah kebijaksanaan publik, karena akan mendapat malu besar atau Kewirangan. Untuk niaga banyak meraup untung.

Tanggal 12 Mei 2015 (Selasa Legi): Wataknya Rahayu. Hari ini sangat baik untuk mendeteksi Sumber Tambang, mencari mata air di lokasi yang sulit air akan lebih mudah menemukan. Sangat baik untuk membuat sumur, airnya bening dan melimpah sumbernya.

Lukisan Wuku Landhep

Tanggal 13 Mei 2015 (Rabu Paing): Hari ini bertepatan Tali Wangke (Tali pengikat mayat), cenderung banyak mayat karena terjadi malapetaka. seyogyanya menghindari bepergian jauh. Tidak baik untuk melangsungkan nikahan atau mantu. Tidak baik untuk memulai membuat rumah dan boyongan. Untuk melakukan urusan penting tidak baik. Akan tetapi untuk membasmi hama tanaman sangat baik hasilnya.

Tanggal 14 Mei 2015 (Kamis Pon): Naasnya tanggal, jangan untuk mantu/nikahan. Untuk keperluan lain bagus.

Tanggal 15 Mei 2015 (Jumat Wage): Sangat baik untuk kegiatan mengebor tambang, cenderung berhasil dengan gemilang. Sangat baik untuk menggali sumur, sangat mudah mendapatkan sumber air yang melimpah sepanjang musim dan airnya sangat jernih. Untuk melakukan keperluan penting lainnya tidak baik.

Tanggal 16 Mei 2015 (Sabtu Kliwon): Tidak baik untuk bepergian suatu urusan penting.

Wuku Landhep, dewanya Batara Mahadewa. Kayunya: Gendhayakan. Wataknya: bisa menjadi pelindung bagi orang yang sedang menderita sakit. Burungnya: Atat Kembang (peliharaan para bangsawan/priyagung). Sering bekerja pada orang. Perintahnya berakibat baik dibelakang hari. Bisa membuat terang hati orang lain. Celakanya: Kejatuhan Pohon kayu yang tumbang. Kolo/Marabahaya: Berada di Barat menghadap ke timur. Orang terlahir Wuku Landhep selama satu minggu dari tanggal 10 Mei 2015 sampai dengan tanggal 16 Mei 2015 (Minggu wage ~ Sabtu Kliwon) tidak melakukan perjalanan jauh ke arah Barat.
Bathara Mahadewa

Wuku Landhep keris yang cocok: Keris dapur Brojol, keris dapur Semar tinandu, keris dapur Semar Pethak, keris dapur Semar Mesem, keris dapur Supono/Sempono Bandhung. Keris dapur Rarasiduwa, keris dapur Pandawa Cinarita dan Pandawa Lare.

Wuku landhep kali ini masih masuk Mongso Dhesta. Candrane: "Sotya Sinara Wedi". Mangsane manuk manuk podho ngloloh. Bayi Lahir ing mongso iki watakke climut.




Komentar

Baca Juga:

Minggu WUKU PAHANG DAN FILOSOFI KERIS, 18-24 Januari 2015

Minggu Wuku Gumbreg, 7 -13 Juni 2015, Turunnya Wahyu Kepemimpinan di Ratawu

Minggu WUKU KURUWELUT (25-31 Januari 2015): SATRIA WIRANG dan TALI WANGKE: 25-31 Januari 2015

Minggu/Wuku Wuye 27 September-3 Oktober 2015: Berpasangan Ideal dalam Pilkada dengan Landhep-Kuningan, Bercincin Sunkist Borneo

Minggu Wuku Kulawu, 12-18 April 2015, Hari Baik Memutuskan UU dan Penetapan Hukum

Minggu Wuku Marakeh, 1-7 Februari 2015, Saat Membongkar Bangunan

Profil Mpu Totok Brojodiningrat

Minggu Wuku Maktal, 22-28 Februari 2015, Kehati-hatian dalam Investasi

Minggu Wuku Manahil, 8-14 Maret 2015, Memulai Tanaman Bunga dan Bisnis Properti

Minggu Wuku Watu Gunung, 26 April - 2 Mei 2015, Kisah Gelar Perang dan Awal Tebar Benih