WangSit

Wuku Sinta Minggu Pahing 23 Oktober 2022 Kolaborasi Bisnis Peternakan

Gambar
Watugunung, gugur. Mitologi pawukon ( astrology ) kali ini akan membuka kembali pemaknaan atas rotasi waktu, karakter orang, dan karakter hari . Wuku Sinta adalah wuku ( zodiac ) pertama dalam siklus pawukon ( astrology ). Dalam urutan zodiak Yunani,  Wuku Sinta  setara dengan zodiak  Aries  yang menempati urutan pertama. ~ Manuskrip Pawukon ~ Masing-masing wuku juga mempunyai pasangan mitologis seperti halnya zodiak. Mitologi Yunani kuno menyatakan, zodiak Aries berpasangan dengan Dewa Ares, sedangkan mitologi pawukon memberikan gambar-gambar simbolik bahwa wuku Sinta berpasangan dengan Bathara Yamadipati.  Untuk mengetahui tanggal kelahiran Anda termasuk dalam siklus Wuku Sinta atau tidak, Anda bisa menghitung sendiri melalui situs  BabadBali.com .  Data kelahiran Anda secara otomatis akan terkonversi pada wuku tertentu.  Mitos Dewa Ares dan Bathara Yamadipati mempunyai kemiripan karakter yakni sama-sama berkarakter pencabut nyawa. Dewa Ares mencabut nyawa orang melalui pertempuran,

Minggu Wuku Wayang (5-11 April 2015): Perjalanan Bisnis dan Ritual Tempat Usaha

Mpu Totok Brojodiningrat bersama Wagub Jawa Barat
 Peluncuran Buku Kujang di Gedung Indonesia Menggugat, Bandung.


Wuku Wayang, dibawah pengaruh Batari Sri. Durasi dari tanggal 05 April 2015 ~ 11 April 2015 (Minggu Wage ~ Sabtu Kliwon).

Tanggal 05 April 2015 (Minggu Wage) : sangat tidak baik untuk melakukan pekerjaan yang menggunakan siasat atau jebakan, karena akan menjadi bumerang bagi diri sendiri. Akan tetapi pekerjaan yang dilakukan dengan wajar dan alami sifatnya Rahayu/baik.
Bathari Sri, Simbol Padewan
Wuku Wayang

Tanggal 06 April 2015 (Senin Kliwon): Hari ini adalah Satriya Wirang (Mendapat Malu Besar) bepergian penting akan tersandung banyak halangan.

Tanggal 07 April 2015 (Selasa Legi): Hari ini termasuk Kolo Tinantang (Menantang Bahaya/Petaka). Sangat tidak baik untuk melangsungkan Pernikahan, Memulai membangun Rumah, Boyongan Rumah, Memulai Usaha Baru, juga tidak baik untuk bepergian yang sifatnya Wigati/penting.

Tanggal 08 April 2015 (Rabo Paing): Tidak baik untuk Mantu/Pernikahan. Melakukan perjalanan penting tidak baik, banyak halangan.

Tanggal 09 April 2015 (Kamis Pon): Sangat baik untuk Pasang Tumbal/merituali  tempat usaha, lahan pertanian. Untuk perjalanan bisnis bagus, cenderung mendulang untung. Tapi harus hati hati, karena bertepatan dengan hari Satriya Wirang (Mendapat Malu Besar).

Tanggal 10 April 2015 (Jumat Wage): Hari ini bertepatan dengan Hari Nuju Pati (Mendatangi/Menyongsong Maut). Sangat tidak baik untuk melakukan bepergian.

Tanggal 11 April 2015 (Sabtu Kliwon): Sangat baik untuk Memasang Tumbal/Merituali Kantor, Tempat Usaha, Perumahan, Pusat Perbelanjaan, Tambak dan lahan pertanian. Untuk kegiatan-kegiatan lain tidak baik.

Catatan: Didalam wuku Wayang ini terdapat 2 (dua) hari Satriya Wirang dan 1 (satu) hari Tali Wangke (Tali Mayat). Akan banyak personnel yg mendapat malu besar. Dan jika tidak hati-hati akan banyak terjadi musibah yang merenggut kurban nyawa.


Simbol Karakter Wuku Wayang
Wuku Wayang, dibawah pengaruh Dewi Sri (Dewi Padi). Kayunya: Cempaka, Disukai banyak orang, di lingkungannya punya pengaruh besar. Burungnya: Ayam hutan, artinya disayang oleh bangsawan atau orang agung. Berbadan Sri: cantik, anggun, mulia perangainya. Menatap Air dalam Pasu: Berwatak Ikhlas dan berbakti. Hatinya senantiasa tentram karena barang/hal yang berisiko dihindarinya. Tutur katanya gamblang ketika memberi pengertian. Tapi celakanya bisa mati terbunuh. Tulaknya dengan Kambing Kendhit. Kolo/Apesnya: Diatas menghadap kebawah. Wuku Wayang selama satu minggu dari tanggal 05 April 2015 ~ 11 April 2015 (Minggu Wage ~ Sabtu Kliwon) Jangan melakukan kegiatan panjat memanjat, bisa jatuh dan fatal.

Wuku Wayang keris yang cocok adalah: Keris Dhapur Brojol, Semar Tinandhu, Semar Pethak/Semar Maneges, Semar Mesem, Supono Bandhung, Rorosiduwo dan Keris dhapur Pandowo.

Wuku Wayang Pekan ini masih masuk dalam Pranoto mongso Kasepuluh. Candrane mongso: "Gedhong Minep Jroning Kalbu" Mangsane sato kewan podho meteng. Manuk manuk podho gawe susuh. Pari wis tumungkul. Bayi kang lahir ing mongso iki watakke kakon aten.

Artinya: "Bayangan Istana Bahagia Terukir Di Dalam Sanubari" banyak binatang yang bunting. Burung burung di Mayapada riang menyiapkan sarang untuk anaknya. Musim padi siap dipanen. Bayi yang terlahir di Mongso/waktu ini perangainya Kaku atau keras hati.



Komentar

Baca Juga:

Minggu WUKU PAHANG DAN FILOSOFI KERIS, 18-24 Januari 2015

Minggu Wuku Gumbreg, 7 -13 Juni 2015, Turunnya Wahyu Kepemimpinan di Ratawu

Minggu WUKU KURUWELUT (25-31 Januari 2015): SATRIA WIRANG dan TALI WANGKE: 25-31 Januari 2015

Minggu/Wuku Wuye 27 September-3 Oktober 2015: Berpasangan Ideal dalam Pilkada dengan Landhep-Kuningan, Bercincin Sunkist Borneo

Minggu Wuku Kulawu, 12-18 April 2015, Hari Baik Memutuskan UU dan Penetapan Hukum

Minggu Wuku Manahil, 8-14 Maret 2015, Memulai Tanaman Bunga dan Bisnis Properti

Minggu Wuku Marakeh, 1-7 Februari 2015, Saat Membongkar Bangunan

Profil Mpu Totok Brojodiningrat

Minggu Wuku Maktal, 22-28 Februari 2015, Kehati-hatian dalam Investasi

Minggu Wuku Julung Pujud, 11-17 Januari 2015: Tumbuhnya Generasi Paripurna