WangSit

Wuku Sinta Minggu Pahing 23 Oktober 2022 Kolaborasi Bisnis Peternakan

Gambar
Watugunung, gugur. Mitologi pawukon ( astrology ) kali ini akan membuka kembali pemaknaan atas rotasi waktu, karakter orang, dan karakter hari . Wuku Sinta adalah wuku ( zodiac ) pertama dalam siklus pawukon ( astrology ). Dalam urutan zodiak Yunani,  Wuku Sinta  setara dengan zodiak  Aries  yang menempati urutan pertama. ~ Manuskrip Pawukon ~ Masing-masing wuku juga mempunyai pasangan mitologis seperti halnya zodiak. Mitologi Yunani kuno menyatakan, zodiak Aries berpasangan dengan Dewa Ares, sedangkan mitologi pawukon memberikan gambar-gambar simbolik bahwa wuku Sinta berpasangan dengan Bathara Yamadipati.  Untuk mengetahui tanggal kelahiran Anda termasuk dalam siklus Wuku Sinta atau tidak, Anda bisa menghitung sendiri melalui situs  BabadBali.com .  Data kelahiran Anda secara otomatis akan terkonversi pada wuku tertentu.  Mitos Dewa Ares dan Bathara Yamadipati mempunyai kemiripan karakter yakni sama-sama berkarakter pencabut nyawa. Dewa Ares mencabut nyawa orang melalui pertempuran,

Minggu Wuku Wukir, 17-23 Mei 2015, Promosi Jabatan dan Jamas Pusaka

Mpu Totok Brojodiningrat

Wuku Wukir, dibawah pengaruh batara Langsur, durasi dari tanggal 17 Mei ~ 23 Mei 2015 (Minggu Legi ~ Sabtu Paing).

Tgl 17 Mei 2015 (Minggu Legi): Rahayu. Sangat baik untuk menyimpan padi di lumbung atau gudang. Untuk memulai buka usaha hasilnya baik. Begitu juga untuk mengadakan kongsi dagang. Menanam modal juga baik.

Tanggal 18 Mei 2015 (Senin Paing): Rahayu. Baik untuk merekrut karyawan. Sangat baik untuk promosi jabatan atau kenaikan pangkat. Baik untuk menggali sumur, sumbernya besar dan airnya jernih. Untuk berburu juga baik. Mencari barang barang dagangan cenderung mendulang untung.

Tanggal 19 Mei 2015 (Selasa Pon): Sangat baik untuk merekrut pegawai. Untuk bepergian banyak mendapat rejeki.

Tanggal 20 Mei 2015 (Rabu Wage): Hari ini bertepatan Padangon: Wogan. Sangat baik untuk membuat senjata pusaka seperti keris dan tombak. Akan tetapi pantangan Memamerkan Pusaka, karena akan banyak para para pejabat dan priyagung yang Koncatan Kelantipannya (kehilangan kearifannya), dan para penimbun bahan pokok makan semakin tidak Kamanungsan (tidak ketahuan). Baik untuk memulai usaha, membentuk kongsi dagang dan menanam modal.

Lukisan Wuku Wukir
Tanggal 21 Mei 2015 (Kamis Kliwon): Bayi yang terlahir pada hari ini banyak rejeki. Untuk bepergian akan ketemu dengan yang diharapkan, juga akan mendapatkan banyak rejeki.

Tanggal 22 Mei 2015 (Jumat Legi): Baik sekali untuk menjamasi dan mewarangi Pusaka, akan tetapi tidak baik untuk memamerkan pusaka, akan banyak pemimpin yang Kewirangan dan dapat Sial, karena hari ini bertepatan dengan padangon Wurung sekaligus pancasuda Satriya Wirang. Akan tetapi untuk melamar baik.

Tanggal 23 Mei 2015 (Sabtu Paing): Hari ini Sangarnya tanggal, tidak baik untuk Mantu. Bepergian banyak halangan. Akan tetapi bayi yang lahir banyak rejeki.

Wuku Wukir: Dewa Bumi Batara Mahayekti. Kayunya: Nagasari. Watak: Hambesut rogo/prihatin. Burungnya: Manyar, tidak ingin ada orang yg melebihi atau menyaingi dirinya. Budinya sopan santun dan ramah. Dilingkungan manapun selalu ada didepan atau cenderung memerintah. Suka memamerkan harta bendanya. Wuku Wukir, indah dari jauh jika dipandang, akan tetapi berbahaya kalau didekati. Dengan kata lain, sulit dipercaya budi baiknya alias pamrih. Celakanya: kena fitnah. Kolo/bahaya: Di Tenggara menghadap Barat Laut. Dalam satu minggu selama durasi wuku Wukir, Minggu legi ~ Sabtu Paing, jangan melakukan perjalanan jauh kearah tenggara.

Bathara Mahayekti, Wuku Wukir
Wuku Wukir keris yang cocok adalah: Keris dapur Campur Bawur, keris dapur Pudhak Sategal, keris dapur Kebo Lajer, keris dapur Sempono Kinjeng.

Wuku Wukir kali ini dalam durasi Mongso Dhesta. Candrane: "Sotya Sinara Wedi". Mangsane manuk manuk podho ngloloh. Bayi lahir mongso iki watakke climut.

Komentar

Baca Juga:

Minggu WUKU PAHANG DAN FILOSOFI KERIS, 18-24 Januari 2015

Minggu Wuku Gumbreg, 7 -13 Juni 2015, Turunnya Wahyu Kepemimpinan di Ratawu

Minggu WUKU KURUWELUT (25-31 Januari 2015): SATRIA WIRANG dan TALI WANGKE: 25-31 Januari 2015

Minggu/Wuku Wuye 27 September-3 Oktober 2015: Berpasangan Ideal dalam Pilkada dengan Landhep-Kuningan, Bercincin Sunkist Borneo

Minggu Wuku Kulawu, 12-18 April 2015, Hari Baik Memutuskan UU dan Penetapan Hukum

Minggu Wuku Marakeh, 1-7 Februari 2015, Saat Membongkar Bangunan

Profil Mpu Totok Brojodiningrat

Minggu Wuku Maktal, 22-28 Februari 2015, Kehati-hatian dalam Investasi

Minggu Wuku Julung Pujud, 11-17 Januari 2015: Tumbuhnya Generasi Paripurna

Minggu Wuku Manahil, 8-14 Maret 2015, Memulai Tanaman Bunga dan Bisnis Properti