WangSit

Wuku Sinta Minggu Pahing 23 Oktober 2022 Kolaborasi Bisnis Peternakan

Gambar
Watugunung, gugur. Mitologi pawukon ( astrology ) kali ini akan membuka kembali pemaknaan atas rotasi waktu, karakter orang, dan karakter hari . Wuku Sinta adalah wuku ( zodiac ) pertama dalam siklus pawukon ( astrology ). Dalam urutan zodiak Yunani,  Wuku Sinta  setara dengan zodiak  Aries  yang menempati urutan pertama. ~ Manuskrip Pawukon ~ Masing-masing wuku juga mempunyai pasangan mitologis seperti halnya zodiak. Mitologi Yunani kuno menyatakan, zodiak Aries berpasangan dengan Dewa Ares, sedangkan mitologi pawukon memberikan gambar-gambar simbolik bahwa wuku Sinta berpasangan dengan Bathara Yamadipati.  Untuk mengetahui tanggal kelahiran Anda termasuk dalam siklus Wuku Sinta atau tidak, Anda bisa menghitung sendiri melalui situs  BabadBali.com .  Data kelahiran Anda secara otomatis akan terkonversi pada wuku tertentu.  Mitos Dewa Ares dan Bathara Yamadipati mempunyai kemiripan karakter yakni sama-sama berkarakter pencabut nyawa. Dewa Ares mencabut nyawa orang melalui pertempuran,

Minggu Wuku Kuningan, 19-25 Juli 2015: Hari Pantangan Menanam Tembakau, Hari Tepat untuk Mencari Modal Kerja

Sebagai Budayawan Pawukon dan Keris, Mpu Totok Brojodiningrat
berdiskusi dengan Fadli Zon (kolektor/pemerhati keris) tentang
identifikasi keris untuk penulisan buku Keris Minangkabau



Wuku Kuningan, kali ini masih terpengaruh oleh Mongso Kasa "Sotya Murca Ing Ngembanan". Lama durasi dari tanggal 19 Juli 2015 (Minggu Wage) ~ tanggal 25 Juli 2015 (Sabtu Kliwon).

Karakter Hari dalam Minggu/Wuku Kuningan

Tanggal 19 Juli 2015  (Minggu Wage): Hari ini Pantang untuk menanam Tembakau, cenderung merugi ketika panen nantinya. Bayi yang lahir pada hari ini banyak rejekinya.

Posisi "apes"/Kala dan
Karakter Hari dalam Minggu/Wuku
Kuningan
Tanggal 20 Juli 2015 (Senin Kliwon): Sangat bagus untuk membikin syarat ilmu pengasihan (dalam artian luas) orang yang semula benci akan menjadi asih/sayang. Untuk mengobati orang yang sakit sudah lama akan mudah mendapat kesembuhan. Untuk berniaga akan mendulang kesuksesan. Untuk kegiatan lain lain harus sangat hati hati, karena hari ini bertepatan Satriya Wirang (mendapatkan malu besar).

Tanggal 21 Juli 2015 (Selasa Legi): Hari ini Naasing Tanggal Bangas Padewan. Tidak baik untuk Mantu/perkawinan, Supitan, memulai membangun rumah, perkantoran, gedung, tempat usaha dan boyongan/pindahan rumah ataupun kantor. Akan tetapi untuk menagih hutang dan mencari kredit di Bank bagus, jika untuk modal usaha maka usahanya cenderung berkembang dan maju pesat.

Tanggal 22 Juli 2015 (Rabo Paing): Hari ini sangat baik untuk mencari orang hilang. Untuk melakukan ilmu Puter Giling (memanggil orang minggat) lebih mudah berhasil.

Tanggal 23 Juli 2015 (Kamis Pon): Tidak baik, untuk segala aktifitas dan kegiatan harap lebih berhati-hati. Lebih banyak mengalami kebuntuan dan mendapatkan kekecewaan di hati.

Tanggal 24 Juli 2015 (Jumat Wage): Pantang untuk melakukan hal yang penting, pernikahan, boyongan rumah. Untuk membangun gedung, pertokoan, tempat usaha ataupun membangun rumah, akan cepat mengalami kerusakan, sejenis musibah dan lain sebagainya. Untuk memasang Landheyan Tumbak dan Hulu keris sangat bagus. Untuk mendapatkan dan menyimpan pusaka tosan aji seperti Keris, tumbak dan pusaka-pusaka lainnya akan banyak memberi manfaat kepada pemegangnya.

Tanggal 25 Juli 2015 (Sabtu Kliwon): Rahayu. Baik untuk menagih hutang, menemui seseorang untuk mencari modal kerja, hasilnya baik.

Karakter Individu Kelahiran Minggu/Wuku Kuningan

Bathara Indra
Simbol Wuku Kuningan
Wuku Kuningan: Dewanya Batara Indra.
Kayunya: Wijayakusuma. Wajah: berparas menarik.
Burungnya: Urang urangan. Pandai mengatur ekonomi, mendahulukan yang lebih penting.
Wuku Kuningan Winuteja: Sering mengalah walau makan hatinya sendiri demi kebaikan.
Celakanya: jika di-amuk.
Kolo/apes: ada di Barat, menghadap di Timur. Bagi individu kelahiran minggu/wuku Kuningan, Dalam tujuh hari dari tanggal 19 Juli 2015 (Minggu Wage) ~ tanggal 25 Juli 2015 (Sabtu Kliwon) jangan melakukan perjalanan jauh/penting ke arah Barat.

Keris yang cocok untuk wuku Kuningan antara lain: Keris dapur Brojol, keris dapur Semar Tinandu, keris dapur Semar Pethak, keris dapur Supono/Sempono, keris dapur Rarasiduwa, keris dapur Pandawa.***




Komentar

Baca Juga:

Minggu WUKU PAHANG DAN FILOSOFI KERIS, 18-24 Januari 2015

Minggu Wuku Gumbreg, 7 -13 Juni 2015, Turunnya Wahyu Kepemimpinan di Ratawu

Minggu WUKU KURUWELUT (25-31 Januari 2015): SATRIA WIRANG dan TALI WANGKE: 25-31 Januari 2015

Minggu/Wuku Wuye 27 September-3 Oktober 2015: Berpasangan Ideal dalam Pilkada dengan Landhep-Kuningan, Bercincin Sunkist Borneo

Minggu Wuku Kulawu, 12-18 April 2015, Hari Baik Memutuskan UU dan Penetapan Hukum

Minggu Wuku Marakeh, 1-7 Februari 2015, Saat Membongkar Bangunan

Profil Mpu Totok Brojodiningrat

Minggu Wuku Maktal, 22-28 Februari 2015, Kehati-hatian dalam Investasi

Minggu Wuku Julung Pujud, 11-17 Januari 2015: Tumbuhnya Generasi Paripurna

Minggu Wuku Manahil, 8-14 Maret 2015, Memulai Tanaman Bunga dan Bisnis Properti