WangSit

Wuku Sinta Minggu Pahing 23 Oktober 2022 Kolaborasi Bisnis Peternakan

Gambar
Watugunung, gugur. Mitologi pawukon ( astrology ) kali ini akan membuka kembali pemaknaan atas rotasi waktu, karakter orang, dan karakter hari . Wuku Sinta adalah wuku ( zodiac ) pertama dalam siklus pawukon ( astrology ). Dalam urutan zodiak Yunani,  Wuku Sinta  setara dengan zodiak  Aries  yang menempati urutan pertama. ~ Manuskrip Pawukon ~ Masing-masing wuku juga mempunyai pasangan mitologis seperti halnya zodiak. Mitologi Yunani kuno menyatakan, zodiak Aries berpasangan dengan Dewa Ares, sedangkan mitologi pawukon memberikan gambar-gambar simbolik bahwa wuku Sinta berpasangan dengan Bathara Yamadipati.  Untuk mengetahui tanggal kelahiran Anda termasuk dalam siklus Wuku Sinta atau tidak, Anda bisa menghitung sendiri melalui situs  BabadBali.com .  Data kelahiran Anda secara otomatis akan terkonversi pada wuku tertentu.  Mitos Dewa Ares dan Bathara Yamadipati mempunyai kemiripan karakter yakni sama-sama berkarakter pencabut nyawa. Dewa Ares mencabut nyawa orang melalui pertempuran,

Minggu Wuku Warigalit, 14-20 Juni 2015, Berburu Batu Akik dan Tirakat "Pilkada"



Mpu Totok Brojodiningrat, Membaca Kidung, Prosesi Ritual Terakhir
Pembuatan Keris Pusaka untuk Presiden RI (2015)

Wuku Warigalit dibawah pengaruh Dewa Bumi Batara Asmara. Durasi dari tanggal 14 Juni 2015 ( Minggu Wage ~ 20 Juni 2015 ( Sabtu Kliwon ).

Bathara Asmara, Dewa Bumi,
Simbol Minggu Wuku Warigalit
Tanggal 14 Juni 2015 ( Minggu Wage ): Untuk berburu apapun hasilnya baik. Untuk melakukan hal-hal lain tidak baik hasilnya karena hari ini adalah Sumengkaning Celeng Demalung.

Tanggal 15 Juni 2015 ( Senin Kliwon ): Hari ini adalah hari Sampar Wangke, pantangan untuk memotong/menebang Bambu dan pohon surian, jenis pohon yang banyak bergetah, karena akan mudah bubukan atau keropos. Tidak baik untuk bersenggama (hubungan sex) karena sangat berpengaruh bagi kesehatan dan akan cepat tua serta rapuh fisiknya. Tidak baik untuk menikah, mantu, boyongan rumah, mendirikan rumah. Lebih ekstra hati-hati pada hari ini, karena disamping hari Sampar Wangke juga Satriya Wirang (mendapat malu besar)

Tanggal 16 Juni 2015 ( Selasa Legi ): Sangat baik untuk menggali dan mengambil batu akik dari dalam perut bumi, membuat sumur sumbernya besar dan airnya sangat jernih. Baik untuk memulai kegiatan penambangan, seperti batubara, emas dll. Hari ini wataknya Rahayu.

Tanggal 17 Juni 2015 ( Rabu Paing ): Rahayu, segala sesuatu yang dikerjakan hasilnya cenderung menyenangkan, banyak orang tersenyum dan tertawa yang tanpa sebab. Pada hari ini sebisa mungkin menghindari pertentangan dan perdebatan, karena masing masing pihak akan sangat rugi dan berpengaruh kepada kesehatan jika marah pada hari ini.

Tanggal 18 Juni 2015 ( Kamis Pon ): Hari ini Naasing Tanggal Bangas Padewan. Jangan Mantu. Tidak baik untuk memulai mendirikan rumah, boyongan rumah, memulai bangunan gedung dan fasilitas umum. Waspadalah jika terpaksa melakukan perjalanan jauh, karena banyak sekali Sambekolo/halangan di setiap jengkal sudut bumi ini.

Lukisan Pawukon,
Minggu Wuku Warigalit
Tanggal 19 Juni 2015 ( Jumat Wage ): Rahayu. Banyak tumbuh kehidupan baru, untuk pasangan keluarga yang mendambakan mempunyai keturunan atau anak, hari ini sangat baik untuk mengupayakan dan mewujudkannya. Memulai usaha akan mudah tumbuh kembangnya dan cenderung berhasil. Untuk bepergian suatu keperluan akan banyak mendulang untung.

Tanggal 20 Juni 2015 ( Sabtu Kliwon ): Sangat baik untuk memulai Tirakat, akan mendapatkan Nur atau Cahyo serta wisik/ilham dari Sang Pencipta. Apa yg menjadi gegayuhan/cita-cita akan berhasil. Bagi yang mempunyai krenteg ingin menjadi kepala daerah akan sangat baik kalau memulai menjalani laku tirakat pada hari Sabtu Kliwon wuku Warigalit, tentu saja dengan ritual-ritual tertentu yg mengambil Energi Positif Alam.

Wuku Warigalit Dewa yang menaungi Batara Asmara. Kayunya: Pohon Sulastri, tidak berbunga, akan tetapi bisa menjadi obat. Burungnya: Kepodang, menyimpan api cemburu yang berlebih. Cenderung bersusah hatinya. Hidupnya sering dilanda kekurangan. Celakanya tersangkut perkara. Kolo/bahayanya: Diatas menghadap ke bawah. Individu yg berwuku Warigalit dari tanggal 14 Juni 2015 ( Minggu Wage ~ 20 Juni 2015 ( Sabtu Kliwon ) jangan memanjat.

Keris yang cocok untuk wuku Warigalit adalah: Keris dapur Brojol, keris dapur Semar Tinandu, keris dapur Semar Pethak, keris dapur Semar Mesem, keris dapur Supono/Sempono Bandung, keris dapur Rarasiduwo dan keris dapur Pandowo Cinarito.

Wuku Garigalit kali ini masuk dalam pengaruh Mongso Sadha. Candrane: "Tirta Sah Saka Sasana" Mongso bedhidhing, arang arang uwong kringeten. Mangsan bubar panen. Bayi lahir ing mongso iki watakke Sedengan.




Komentar

Baca Juga:

Minggu WUKU KURUWELUT (25-31 Januari 2015): SATRIA WIRANG dan TALI WANGKE: 25-31 Januari 2015

Minggu WUKU PAHANG DAN FILOSOFI KERIS, 18-24 Januari 2015

Minggu Wuku Gumbreg, 7 -13 Juni 2015, Turunnya Wahyu Kepemimpinan di Ratawu

Minggu/Wuku Wuye 27 September-3 Oktober 2015: Berpasangan Ideal dalam Pilkada dengan Landhep-Kuningan, Bercincin Sunkist Borneo

Minggu Wuku Kulawu, 12-18 April 2015, Hari Baik Memutuskan UU dan Penetapan Hukum

Minggu Wuku Marakeh, 1-7 Februari 2015, Saat Membongkar Bangunan

Profil Mpu Totok Brojodiningrat

Minggu Wuku Maktal, 22-28 Februari 2015, Kehati-hatian dalam Investasi

Minggu Wuku Julung Pujud, 11-17 Januari 2015: Tumbuhnya Generasi Paripurna

Minggu Wuku Manahil, 8-14 Maret 2015, Memulai Tanaman Bunga dan Bisnis Properti