WangSit

Wuku Sinta Minggu Pahing 23 Oktober 2022 Kolaborasi Bisnis Peternakan

Gambar
Watugunung, gugur. Mitologi pawukon ( astrology ) kali ini akan membuka kembali pemaknaan atas rotasi waktu, karakter orang, dan karakter hari . Wuku Sinta adalah wuku ( zodiac ) pertama dalam siklus pawukon ( astrology ). Dalam urutan zodiak Yunani,  Wuku Sinta  setara dengan zodiak  Aries  yang menempati urutan pertama. ~ Manuskrip Pawukon ~ Masing-masing wuku juga mempunyai pasangan mitologis seperti halnya zodiak. Mitologi Yunani kuno menyatakan, zodiak Aries berpasangan dengan Dewa Ares, sedangkan mitologi pawukon memberikan gambar-gambar simbolik bahwa wuku Sinta berpasangan dengan Bathara Yamadipati.  Untuk mengetahui tanggal kelahiran Anda termasuk dalam siklus Wuku Sinta atau tidak, Anda bisa menghitung sendiri melalui situs  BabadBali.com .  Data kelahiran Anda secara otomatis akan terkonversi pada wuku tertentu.  Mitos Dewa Ares dan Bathara Yamadipati mempunyai kemiripan karakter yakni sama-sama berkarakter pencabut nyawa. Dewa Ares mencabut nyawa orang melalui pertempuran,

Minggu Wuku Warigagung (21-27 Juni 2015): Netralisir Enerji Negatif, Membuat Pusaka, dan Perburuan Batu Mulia


Mpu Totok Brojodiningrat (kanan) saat ritual membabar/membuat Mandau Pusaka
Kab. Kutai Barat, Kaltim.



Wuku Warigagung, durasi dari tanggal 21 Juni 2015 ( Minggu Legi ) ~ Tanggal 27 Juni 2015 ( Sabtu Paing )

Tanggal 21 Juni 2015 ( Minggu Legi ): Hari ini adalah Kala Dite (hari yang angker), terutama bagi anak Julung Caplok ( yang lahirnya bareng dengan matahari terbenam ). Sangar-nya tanggal, tidak baik untuk punya hajad mantu/melangsungkan pernikahan. Akan tetapi sangat baik untuk memasang tumbal hama tanaman. Baik sekali untuk memulai membabar/membuat pusaka Tosan Aji, seperti keris, tumbak. Baik untuk mendapatkan pusaka apapun.

Rotasi Minggu Wuku Warigagung
Tanggal 22 Juni 2015 ( Senin Paing ): Rahayu. Baik untuk kulakan dagangan, akan lebih banyak meraup untung. Baik untuk membongkar bangunan, untuk membongkar bangunan liar cenderung tidak banyak yang protes.

Tanggal 23 Juni 2015 ( Selasa Pon ): Rahayu. Sangat baik untuk memulai membabar/membuat pusaka dan sangat baik untuk memberikan mas kawin/mahar pusaka tosan aji, seperti keris, tumbak, patrem dan jenis tosan aji lainnya. Sangat baik untuk membuat dan pasang tumbal rumah, gedung, pabrik, tempat usaha. Orang yang punya niat jahat akan Tawar/ter-netralisir energi negatifnya.

Tanggal 24 Juni 2015 ( Rabo Wage ): Hari ini sangat baik untuk menggali tambang atau benda berharga dari dalam perut bumi. Orang yang menggali batu mulia dan batu berharga seperti batu akik akan lebih mudah mendapatkannya. Sangat baik untuk menggali sumur, akan cepat mendapatkan sumber air yang besar dan airnya jernih.

Tanggal 25 Juni 2015 ( Kamis Kliwon ): Hari ini tidak baik untuk bepergian, banyak aral melintang dalam perjalan dan cenderung tidak membawa hasil apa yang diinginkan.

Tanggal 26 Juni 2015 ( Jumat Legi ): Hari ini disamping Bangas Padewan juga bertepatan Satriya Wirang (mendapat malu besar). Jangan Mantu atau melangsungkan pernikahan. Akan tetapi baik untuk memulai usaha yang ada hubungannya dengan barang elektronik dan otomotif.

Tanggal 27 Juni 2015 ( Sabtu Paing ): Rahayu. Sangat baik untuk memulai mengabdi. Akan dikasihi dan akan nampak prestasi prestasi yang dilakukan serta mendapatkan penghargaan yang maksimal.

Bathara Maharesi,
Simbol Minggu Wuku Warigagung
Wuku Warigagung: Dibawah pengaruh Dewa Bumi Batara Maharesi.
Kayunya: Cemara. Pendiam, akan tetapi kalau sudah mau berbicara sangat ramai. Terkesan angkuh.
Burungnya: Bethet, bisa mencari makan.
Gedungnya berada di muka dan belakang, hemat, akan tetapi bila perlu tidak sayang uang kepada sesuatu yang disenanginya.
Panjinya dibelakang, artinya kelak dikemudian hari mendapatkan Kemuliaan.
Warigagung: Ketug Lindu, celakanya dibuat oleh sahabat sendiri.
Kolo/apes berada di Utara menghadap Selatan. Individu yang terlahir wuku Warigagung dalam satu minggu dari tanggal 21 Juni 2015 ( Minggu Legi ) ~ tanggal 27 Juni 2015 ( Sabtu Paing ) jangan melakukan perjalanan jauh kearah Utara.

Wuku Warigagung dalam minggu ini dipengaruhi oleh Mongso Kasa: "Sotya Murca ing Ngembanan", mangsane gegodhongan podho gogrog, kekayon podho brundhul, mangsane nandur Palawijo, mangsane walang ngendhog. Bayi kang lahir ing mongso iki watakke Welasan. 

Artinya: "Batu Permata yg Terlepas Dari Ring atau Cincin" banyak orang yang terpaksa melepas menjual barang berharga karena kondisi kepepet kebutuhan. Dedaunan mulai siap gugur, ranting akan mengering menadah langit laksana jemari tangan menadah doa. Waktunya menanam Palawija. Waktunya Belalang bertelur. Bayi yang lahir di mongso ini mempunyai watak yang Welas asih kepada sesama.

Keris yang cenderung cocok untuk wuku Warigagung adalah: Keris dapur Kebo Lajer, keris dapur Pudak Sategal, keris dapur Campur Bawur, keris dapur Supana/Sempana Kinjeng.***




Komentar

Baca Juga:

Minggu WUKU KURUWELUT (25-31 Januari 2015): SATRIA WIRANG dan TALI WANGKE: 25-31 Januari 2015

Minggu WUKU PAHANG DAN FILOSOFI KERIS, 18-24 Januari 2015

Minggu Wuku Gumbreg, 7 -13 Juni 2015, Turunnya Wahyu Kepemimpinan di Ratawu

Minggu/Wuku Wuye 27 September-3 Oktober 2015: Berpasangan Ideal dalam Pilkada dengan Landhep-Kuningan, Bercincin Sunkist Borneo

Minggu Wuku Kulawu, 12-18 April 2015, Hari Baik Memutuskan UU dan Penetapan Hukum

Minggu Wuku Marakeh, 1-7 Februari 2015, Saat Membongkar Bangunan

Profil Mpu Totok Brojodiningrat

Minggu Wuku Maktal, 22-28 Februari 2015, Kehati-hatian dalam Investasi

Minggu Wuku Julung Pujud, 11-17 Januari 2015: Tumbuhnya Generasi Paripurna

Minggu Wuku Manahil, 8-14 Maret 2015, Memulai Tanaman Bunga dan Bisnis Properti