WangSit

Wuku Sinta Minggu Pahing 23 Oktober 2022 Kolaborasi Bisnis Peternakan

Gambar
Watugunung, gugur. Mitologi pawukon ( astrology ) kali ini akan membuka kembali pemaknaan atas rotasi waktu, karakter orang, dan karakter hari . Wuku Sinta adalah wuku ( zodiac ) pertama dalam siklus pawukon ( astrology ). Dalam urutan zodiak Yunani,  Wuku Sinta  setara dengan zodiak  Aries  yang menempati urutan pertama. ~ Manuskrip Pawukon ~ Masing-masing wuku juga mempunyai pasangan mitologis seperti halnya zodiak. Mitologi Yunani kuno menyatakan, zodiak Aries berpasangan dengan Dewa Ares, sedangkan mitologi pawukon memberikan gambar-gambar simbolik bahwa wuku Sinta berpasangan dengan Bathara Yamadipati.  Untuk mengetahui tanggal kelahiran Anda termasuk dalam siklus Wuku Sinta atau tidak, Anda bisa menghitung sendiri melalui situs  BabadBali.com .  Data kelahiran Anda secara otomatis akan terkonversi pada wuku tertentu.  Mitos Dewa Ares dan Bathara Yamadipati mempunyai kemiripan karakter yakni sama-sama berkarakter pencabut nyawa. Dewa Ares mencabut nyawa orang melalui pertempuran,

Minggu Julungwangi, 28 Juni - 4 Juli 2015: Menyelenggarakan Diskusi, Menyantuni Anak Yatim, Mencari Modal/Kredit


Mpu Totok Brojodiningrat memimpin ritual
Membabar/Membuat Keris Pusaka untuk Kab. Kutai Barat
Kalimantan Timur



Wuku Julungwangi, lama durasi dari tanggal 28 Juni 2015 (Minggu Pon) ~ tanggal 04 Juli 2015 (Sabtu Wage).

Rotasi Minggu Wuku Julungwangi
Tanggal 28 Juni 2015 (Minggu Pon): Bangas Padewan dan Naasnya tanggal, tidak baik untuk mantu dan punya hajad besar lainnya.

Tanggal 29 Juni 2015 (Senin Wage): Rahayu, sangat baik untuk bersedekah dan melakukan kegiatan sosial, menyantuni anak yatim dan sebagainya akan sampai pada sasaran.

Tanggal 30 Juni 2015 (Selasa Kliwon): Hari ini untuk segala macam kegiatan akan banyak sekali halangan.

Tanggal 01 Juli 2015 (Rabu Legi): Rahayu. Sangat baik untuk bercocok tanam sejenis tanaman pisang. Tanaman Pala. Baik untuk mengadakan diskusi ataupun ceramah, sarasehan.

Tanggal 02 Juli 2015 (Kamis Paing): Rahayu. Baik untuk pasang tumbal rumah, perkantoran, tempat usaha. Baik untuk memulai usaha perbengkelan seperti otomotif dan elektronik.

Tanggal 03 Juli 2015 (Jumat Pon): Baik sekali untuk mencari modal/kredit. Baik untuk menagih hutang. Baik untuk menyambung tali persahabatan yang terputus.

Tanggal 04 Juli 2015 (Sabtu Wage): Hari ini bertepatan dengan Satriya Wirang (mendapat malu besar). Untuk segala keperluan hasilnya tidak baik.

Bathara Sambo
Simbol Padewan Minggu/Wuku
Julungwangi

Wuku Julungwangi dibawah pengaruh Dewa Bumi Batara Sambo. Kayunya: Cempaka. Banyak yg menyukai. Burungnya: Kutilang, pandai berbicara. Baik hati, ikhlas terhadap hartanya, tidak suka menyimpan harta benda. Disayangi bangsawan. Celakanya: diterkam harimau atau binatang buas. Kolo/bahaya: di Barat Daya. Selama wuku Julungwangi dari tanggal 28 Juni 2015 (Minggu Pon) ~ 04 Juli 2015 (Sabtu Wage) jangan melakukan perjalanan jauh kearah Barat Daya.

Wuku Julungwangi keris yang cocok adalah: keris dapur Kebo Lajer, keris dapur Bethok, keris dapur Tebu Sauyun, keris dapur Kebo Teki, keris dapur Sangkelat, keris dapur Pandawa.

Wuku Julungwangi kali ini masuk dalam durasi Mongso Kasa: "Sotya Murca ing Ngembanan" Mangsane gegodhongan podho gogrok. Kekayon podho brindhil. Mangsane nandur palawija. Mangsane walang podho ngendhog. Bayi lahir ing mongso iki watakke Welasan. 

Artinya: "Batu permata yg terlepas dari Ring atau cincin". Banyak orang terpaksa melepas menjual barang berharga karena kondisi kepepet kebutuhan. Dedaunan mulai berguguran. Ranting mengering menengadah kelangit laksana jemari tangan menadah do'a. Waktunya mananam palawija. Waktunya belalang bertelor. Bayi yang terlahir pada mongso ini wataknya welas asih.




Komentar

Baca Juga:

Minggu WUKU KURUWELUT (25-31 Januari 2015): SATRIA WIRANG dan TALI WANGKE: 25-31 Januari 2015

Minggu WUKU PAHANG DAN FILOSOFI KERIS, 18-24 Januari 2015

Minggu Wuku Gumbreg, 7 -13 Juni 2015, Turunnya Wahyu Kepemimpinan di Ratawu

Minggu/Wuku Wuye 27 September-3 Oktober 2015: Berpasangan Ideal dalam Pilkada dengan Landhep-Kuningan, Bercincin Sunkist Borneo

Minggu Wuku Kulawu, 12-18 April 2015, Hari Baik Memutuskan UU dan Penetapan Hukum

Minggu Wuku Marakeh, 1-7 Februari 2015, Saat Membongkar Bangunan

Profil Mpu Totok Brojodiningrat

Minggu Wuku Maktal, 22-28 Februari 2015, Kehati-hatian dalam Investasi

Minggu Wuku Julung Pujud, 11-17 Januari 2015: Tumbuhnya Generasi Paripurna

Minggu Wuku Manahil, 8-14 Maret 2015, Memulai Tanaman Bunga dan Bisnis Properti