WangSit

Wuku Sinta Minggu Pahing 23 Oktober 2022 Kolaborasi Bisnis Peternakan

Gambar
Watugunung, gugur. Mitologi pawukon ( astrology ) kali ini akan membuka kembali pemaknaan atas rotasi waktu, karakter orang, dan karakter hari . Wuku Sinta adalah wuku ( zodiac ) pertama dalam siklus pawukon ( astrology ). Dalam urutan zodiak Yunani,  Wuku Sinta  setara dengan zodiak  Aries  yang menempati urutan pertama. ~ Manuskrip Pawukon ~ Masing-masing wuku juga mempunyai pasangan mitologis seperti halnya zodiak. Mitologi Yunani kuno menyatakan, zodiak Aries berpasangan dengan Dewa Ares, sedangkan mitologi pawukon memberikan gambar-gambar simbolik bahwa wuku Sinta berpasangan dengan Bathara Yamadipati.  Untuk mengetahui tanggal kelahiran Anda termasuk dalam siklus Wuku Sinta atau tidak, Anda bisa menghitung sendiri melalui situs  BabadBali.com .  Data kelahiran Anda secara otomatis akan terkonversi pada wuku tertentu.  Mitos Dewa Ares dan Bathara Yamadipati mempunyai kemiripan karakter yakni sama-sama berkarakter pencabut nyawa. Dewa Ares mencabut nyawa orang melalui pertempuran,

Minggu Wuku Wugu, 29 Maret- 4 April 2015, Eksplorasi Tambang Batu Bara dan Janji Penguasa pada Rakyat Desa


 Mpu Totok Brojodiningrat
Padepokan Keris Brojodiningrat

Prosesi Mengasapi Keris


Wuku Wugu, dibawah pengaruh Batara Singajanmo. Durasi dari tanggal 29 Maret (Minggu Paing) ~ 04 April (Sabtu Pon) 2015.


Tanggal 29 Maret 2015 (Minggu Paing): Banyak fitnah bertebaran, tidak baik bepergian untuk suatu urusan yang sangat penting. Hati-hati, cenderung banyak terjadi kecelakaan. Sangaring tanggal, hindari punya hajad Menikah atau mantu/penganten.

Tanggal 30 Maret 2015 (Senin Pon): Hari ini wataknya Rahayu. Sangat baik untuk memulai Tirakat dan intropoksi diri. Baik untuk memulai mencari Lahan yang akan didirikan bangunan perumahan, gedung fasilitas bisnis dll. Untuk berniaga akan mendulang banyak untung.

Tanggal 31 Maret 2015 (Selasa Wage): Sangat baik untuk memulai membuka lahan pertanian baru, memulai kegiatan perikanan, untuk bercocok tanam bagus hasilnya. Untuk kegiatan dan urusan penting lainnya seyogyanya extra hati hati, karena hari ini masuk poncosudo Lebu Katiyup Angin (Debu yang Tertiup Angin)

Tanggal 01 April 2015 (Rabu Kliwon): Banyak terjadi permusuhan, hindari setiap perdebatan dan pertengkaran, orang yang diserang musuh pada hari ini cenderung tidak mampu membela diri apalagi untuk membalasnya. Hari ini juga bertepatan dengan Lebu Katiyup Angin (Seperti Debu yang Tertiup Angin) banyak pekerjaan dan perjuangan yang dilakukan sia sia hasilnya.

Tanggal 02 April 2015 (Kamis Legi): Wataknya Rahayu. Sangat baik untuk memulai menanam tanaman Polo Kependhem yg buahnya didalam tanah, Polo Kabrungkah (jenis buahnya dicabut). Sangat baik untuk Agrobisnis.

Tanggal 03 April 2015 (Jumat Paing): Wataknya Rahayu. Baik untuk kembali menjalin tali persaudaraan. Untuk Melamar jodoh dan Melamar pekerjaan bagus. Untuk bepergian  baik. Membuat sumur airnya berlimpah dan jernih. Untuk memulai mengebor tambang batubara dan lain lain cenderung membawa hasil.

Tanggal 04 April 2015 (Sabtu Pon): Untuk membongkar bangunan guna didirikan fasilitas baru sangat baik, tidak terjadi banyak konflik. Untuk bepergian suatu urusan bisnis baik.

Wuku Wugu, Dewanya adalah Batara Singajanma. Kayunya: Pohon Wuni, artinya kurang menarik untuk dilihat dan tidak menarik untuk dimakan. Burungnya: Kepodang. Wataknya: Kurang didalam pergaulan dan cemburuan, kikir. Wuku Wugu Akoso awang awang uwung uwung, artinya: hatinya terbuka. Celakanya Jika Terkena Racun. Kolo/Marabahaya: Berada di Selatan menghadap Utara. Individu yang terlahir wuku Wugu selama 7 (tujuh) hari dari tanggal 29 Maret 2015 (Minggu Paing) ~ Tanggal 04 April 2015 (Sabtu Pon) Jangan melakukan perjalanan Jauh/penting ke arah Kolo (Selatan)

Bathara Singajanma,
Simbol Padewan Wuku Wugu
Durasi wuku Wugu kali ini didalam Pranoto mongso kasepuluh. Candrane: "Gedhong Minep Jroning Kalbu" Mangsane Sato kewan podho meteng, manuk manuk podho gawe susuh. Pari wis Tumungkul. Bayi kang lahir ing mongso iki watakke Kakon Aten. Artinya: "Bayangan Istana Bahagia Terukir di Dalam Sanubari". Banyak binatang yang bunting. Burung burung di Mayapada riang menyiapkan sarang untuk anaknya. Musim padi sudah siap di panen. Bayi yang terlahir pada mongso ini perangainya kaku atau keras hatinya.

Pertautan Wuku Wugu dibawah pengaruh Batara Singajanmo dan Mongso Kasepuluh ini, pertanda janji penguasa kepada para rakyat Padukuhan/Pedesaan akan terpenuhi. Karena jika tidak dipenuhi maka Tulah energi Hyang Batara Singajanmo akan menjadi bumerang yang sangat membahayakan para pemangku kekuasaan.

Bagi individu yang terlahir pada Wuku Wugu, keris yang cocok adalah: Keris dhapur Jalak Sangu Tumpeng, Jalak Tilam Sari, Jalak Ngore, Jalak dhinding, dhapur Condhong Campur dan keris dhapur Panimbal.

Komentar

Baca Juga:

Minggu WUKU PAHANG DAN FILOSOFI KERIS, 18-24 Januari 2015

Minggu WUKU KURUWELUT (25-31 Januari 2015): SATRIA WIRANG dan TALI WANGKE: 25-31 Januari 2015

Minggu Wuku Gumbreg, 7 -13 Juni 2015, Turunnya Wahyu Kepemimpinan di Ratawu

Minggu/Wuku Wuye 27 September-3 Oktober 2015: Berpasangan Ideal dalam Pilkada dengan Landhep-Kuningan, Bercincin Sunkist Borneo

Minggu Wuku Kulawu, 12-18 April 2015, Hari Baik Memutuskan UU dan Penetapan Hukum

Minggu Wuku Marakeh, 1-7 Februari 2015, Saat Membongkar Bangunan

Profil Mpu Totok Brojodiningrat

Minggu Wuku Maktal, 22-28 Februari 2015, Kehati-hatian dalam Investasi

Minggu Wuku Julung Pujud, 11-17 Januari 2015: Tumbuhnya Generasi Paripurna

Minggu Wuku Watu Gunung, 26 April - 2 Mei 2015, Kisah Gelar Perang dan Awal Tebar Benih